Sertifikat Tasyakuran Aqiqah Bertulis Dinas Komunikasi Informatika Statistik, Dipanggil: Dinko

oleh -1.207 views

CARUBAN NAGARI-Ada bayi lucu yang hebohkan netizen. Bukan wajahnya, melainkan nama bayi itu yang unik, yang bikin warganet kemudian berdebat. Nama bayi itu adalah Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Ia lahir dari rahim seorang perempuan yang menjadi ASN di Brebes, Jawa Tengah.

Orang tua si bayi lucu dan unik bernama Slamet Wahyudi alias Yoga (38) dan Ririn Linda Tunggal Sari (33). Apa sih yang membuat Yoga memberi nama anaknya seunik itu? Alasannya, sebab ia bekerja di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Brebes sebagai bentuk kebanggaan.

Lalu apa nama panggilan anaknya itu?

“Nama panggilannya Dinko. Sedangkan nama panjangnya Dinas Komunikasi Informatika Statistik,” kata Slamet seperti dikutip dari Radar Tegal, Rabu (7/4). Dinas Komunikasi Informatika Statistik lahir pada 23 Desember 2020.

Bagaimana Yoga tidak bangga dengan pekerjaannya, ia mengaku sudah menjadi ASN di di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Brebes sejak 2003 lalu. Dulunya ia penyiar radio honorer, kemudian diangkat menjadi ASN pada 2009 lalu, hingga kini ia bertugas di bagian kustodian pengurus barang.

Slamet mengatakan, alasannya memberikan nama anak seperti itu lantaran dirinya mempunyai nazar atau janji. Dalam nazarnya, jika dia mendapat karunia seorang anak laki-laki, akan diberi nama sama dengan tempat kerjanya. “Dan saya memberi nama itu, sebagai penghargaan untuk tempat kerja saya. Alhamdulilah istri saya juga tidak keberatan dengan nama ini, meski kedengarannya aneh,” katanya.

Pemberian nama Dinko sendiri bukan tanpa rintangan, kedua orang tua Yoga malah sempat mempertanyakan makna di balik nama tersebut. “Awalnya hanya orang tua yang agak keberatan, tapi setelah tahu alasannya tidak mempersalahkan dan mengizinkan,” terangnya.

Pemberian nama Dinko ini lalu ditanggapi warganet bernama @agusmagelangan. Pria yang akrab disapa Agus Mulyadi ini memberi penjelasan singkat dalam cuitannya.

“Anak berhak atas nama yang baik. Dan menurut saya, nama yg baik seharusnya bukan hanya secara arti, namun juga nama yang diikhtiarkan untuk membuat penyandangnya aman dari segala macam ejekan dan olok-olokan. Seharusnya begitu. Tapi tahu apa saya soal ego orangtua.” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *