Peneliti Australian National University Ungkap Keberadaan ‘Inti Terdalam’ Bumi, Hasilnya Mengejutkan

oleh -45 views
Foto: CC0 Public Domain

CARUBAN NAGARI-Para peneliti dari The Australian National University (ANU) telah mengkonfirmasi keberadaan “inti terdalam” bumi .

Baca:

NASA Serius Lacak Asteroid, Waspadai Gempuran Besar ke Bumi

Peneliti Sejarah: Hingga Saat Ini, Belanda Belum Mengakui Kemerdekaan Indonesia Secara De Jure

Penulis utama studi ini, Ph.D. Peneliti Joanne Stephenson, mengatakan meskipun lapisan baru ini sulit untuk diamati, sifatnya yang berbeda mungkin menunjukkan peristiwa dramatis yang tidak diketahui dalam sejarah Bumi.

“Kami menemukan bukti yang mungkin menunjukkan perubahan dalam struktur besi, yang menunjukkan mungkin dua peristiwa pendinginan terpisah dalam sejarah Bumi ,” kata Stephenson seperti dikutip Phys .

Stephenson mengatakan, detail dari peristiwa besar ini masih sedikit misteri. “Tapi kami telah menambahkan potongan teka-teki lain terkait pengetahuan kami tentang inti bumi,” katanya.

Ia mengatakan bahwa menyelidiki struktur inti dalam dapat membantu ilmuwan lebih memahami tentang sejarah dan evolusi Bumi. Karena secara tradisional, telah diajarkan bahwa bumi memiliki empat lapisan utama: kerak bumi, mantel, inti luar dan inti dalam. 

“Ide tentang lapisan lain yang berbeda telah diusulkan beberapa dekade lalu, tetapi datanya sangat tidak jelas. Kami menyiasatinya dengan menggunakan algoritme penelusuran yang sangat cerdas untuk menelusuri ribuan model inti dalam,” katanya.

Stephenson mengatakan, ini sangat menarik dan mungkin ilmuwan harus menulis ulang buku tentang sejarah bumi . (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *