Logo Freemason di Kompleks Makam Sunan Gunung Jati

oleh -38 views
Simbol Freemasonry yang berada di situs makam Sunan Gunung Jati. Gambar jangka serta penggaris, dan huruf G yang menunjukan misi Gold, Glory dan Gospel terlihat jelas di keramik piring tersebut. (Foto: Alwi/pojokjabar)

SITUS pemakaman Sunan Gunung Jati, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, terdapat logo Freemason, Jumat (22/6/2018).

Logo tersebut ditemukan pada tugu pertama, pintu sebelah kiri ketika memasuki situs religi kebanggaan masyarakat Cirebon tersebut.

Logo tersebut, terukir dalam piring keramik berwarna kuning dengan logo jangka dan penggaris terukir jelas serta huruf G yang tampak di tengah keduanya.

Piring tersebut, ternyata menempel di dinding gapura dan banyak masyarakat tidak mengetahui keberadaan simbol tersebut.

Budayawan Cirebon, Raffan S Hasyim, ketika dikonfirmasi mengaku baru mengetahui jika di situs pemakaman Sunan Gunung Jati tersebut terdapat simbol yang didirikan kelompok Illumunati pengusung “New Word Order” tersebut.

“Terus terang, saya baru tahu jika di makam Gunung Jati terdapat simbol Illuminati atau Freemasonry,” terang Raffan.

Illuminati sendiri, merupakan organisasi rahasia internasional yang didirikan Knight’s Templar atau Ksatria Templar saat abad ke 9, ketika perang salib dimenangkan kelompok muslimin.

Keberadaan simbol jangka dan penggaris tersebut, diduga bisa menjadi bukti jika di Cirebon pernah dikendalikan sistem politik atau pun sosialnya oleh orang-orang memiliki misi dan agenda rahasia seperti Freemason.

Tidak jelas, juga kenapa simbol tersebut menempel tepat di samping pintu yang merupakan tempat akses banyak orang masuk. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.