Layaknya Santri, Pakai Baju Koko Sarungan Wagub Jawa Barat Pimpin Apel

oleh -18 views
Tangkapan layar media sosial

CARUBAN NAGARI- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, memakai baju koko dan sarungan saat memimpin apel di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Jawa Barat. Aksi Wagub Jabar berpakaian layaknya santri itu pun menjadi viral di media sosial.

“Hari ini memimpin apel di @dispusipdajabar dengan penampilan berbeda, memakai seragam bernuansa santri a.k.a pake outfit kesukaan saya yaitu sarung,” tulis Uu di akun Instagramnya, Senin (22/3/2021).

Ia menjelaskan, bahwa kini setiap tanggal 22, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Jawa Barat wajib menggunakan seragam bernuansa santri.

“Sesuai dengan Peraturan Gubernur nomor 15 tahun 2021 tentang ketentuan berpakaian bagi PNS dan Non PNS yang telah ditandatangani oleh Gubernur kita @ridwankamil, contohnya memakai sarung bagi laki-laki,”tandasnya.

Setelahnya, Uu melakukan beberapa kegiatan selepas pelaksanaan apel pagi. Mulai dari mengunjungi ruang Restorasi Arsip hingga Hall Of Fame Gedung Perpustakan Jawa Barat.

“Bapak Wagub berkunjung ke Ruang Restorasi Arsip dan melihat proses perbaikan arsip yang rusak. Kemudian, kunjungan dilanjutkan dengan berkeliling di ruang baca Perpustakaan Umum Jawa Barat untuk melihat koleksi buku-buku yang dimiliki dan memberikan masukan agar literatur yang ada lebih beragam lagi. Rangkaian acara ditutup dengan kunjungan ke Hall of Fame yang berada di Lantai 1 Gedung Perpustakaan,” bunyi keterangan Dispusipda Jabar.

Di penghujung unggahan Instagramnya, Uu mengeluarkan lelucon singkat kepada para pengikutnya. Ia mengunggah potret seorang laki-laki yang memakai sarung, layaknya seorang ninja/maling. Ia pun menyertakan pesan singkat terkait foto itu.

“Ingat jangan sampai pakai outfit santri seperti di slide terakhir. Ada yang punya kenangan dengan outfit slide terakhir?,” canda Uu mencairkan suasana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.