Kemana Kucing Saat Banjir? Akhirnya Terkuak

oleh -489 views

CARUBAN NAGARI-Jika banjir terjadi, ada beberapa pertanyaan yang sering muncul yakni ke mana perginya kucing jika banjir terjadi? Biasanya, hal ini banyak dibahas pencinta kucing.

Pertanyaan itu muncul karena didasari hal yang sederhana, kita mungkin sangat jarang melihat kucing berkeliaran saat banjir.  Ada dua kondisi, yaitu banjir dan mati.

Hewan lucu ini memang banyak yang menjadikan sebagai peliharaan. Terlebih spesies kucing ras dengan bulu indah yang memiliki pesona tersendiri. Akan tetapi yang namanya makhluk hidup, tentunya membuatnya butuh perawatan.

Sering kita memikirkan bagaimana kondisi kucing bila terjadi banjir? apakah dia tenggelam atau bahkan ikut mengungsi bersama manusia? Makanya, carubannagari.radarcirebon.com mencoba akan menjawab pertanyaan di atas dari informasi pelbagai sumber, untuk menjawab beberapa rasa penasaranmu itu.

Ternyata misteri kucing saat banjir begini. Mereka akan menepi saat air sudah mengalir sekitar 1,5 senti meter. Ia akan mencari permukaan tempat yang melebihi tingginya air tersebut, Ia akan terus mencari celah agar dirinya tidak terkena air setetes pun.

Kucing akan berpindah tempat bila tempat yang ia tempati sudah tidak aman dengan caranya melihat ke atap atap rumah atau melihat ke arah depannya dengan beberapa meter jarak padangnya saja. Jadi gimana jika airnya sudah naik sampai ke atap rumah? Jika airnya sudah naik ke atap rumah, si kucing bakal naik ke pepohonan atau ke genteng rumah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *