Keluarga Martasinga Trah Kasepuhan Mendukung Rahardjo Djali Jadi Sultan Keraton Kasepuhan

oleh -211 views

CARUBAN NAGARI-Polemik perebutan tahta di Keraton Kasepuhan masih terus bergulir. Bahkan, dalam waktu dekat Rahardjo Djali yang selama ini mengaku sebagai Polmak Keraton Kasepuhan bakal menggelar Jumenengan atau penobatan sebagai Sultan Kasepuhan dengan gelar Sultan Aloeda II

Elang Panji Jaya Prawirakusuma mengatakan, Rahardjo Djali sudah mendapat dukungan dari keluarga besar Kraton Kasepuhan dan juga dari Keluarga Mertasinga sebagai Sultan Keraton Kasepuhan.

“Alhamdulillah semua mendukung Rahardjo Djali untuk dikukuhkan sebagai Sultan Keraton Kasepuhan. Mereka yang mendukung sudah memberikan tanda tangan baik dari Mertasinga maupun dari Mandalangan. Begitu pun para kiyai sepuh ikut mendukung. Pihak keluarga juga sudah sepakat untuk mendukung dan minta agar segera dikukuhkan menjadi Sultan Aloeda II,”katanya kepada wartawan di Rumah Kulon lingkungan dalam Keraton Kasepuhan, Senin sore (9/8).

Elang Panji menegaskan bahwa di Keraton Kasepuhan sudah tidak ada polemik dan Jumenengan bakal segera digelar.

“Kami (keluarga) meminta kepada Sultan Aloeda II (Rahardjo Djalil) untuk bisa menata Kraton Kasepuhan lebih baik lagi. Sekarang ini sudah tidak ada polemik lagi di Keraton Kasepuhan. Keraton Kasepuhan adalah milik keluarga besar keturunan Sunan Gunung Jati. Kami dari keluarga besar akan mendukung kebenaran itu, dan kami sangat yakin kalau Jumenengan nanti bisa berjalan sesuai dengan harapan,”tegasnya.

Masih menurut Elang Panji, pihaknya masih menunggu persetujuan atau izin dari pihak kepolisian rencana Jumenengan tersebut.

“Rencana awal acara Jumenengan Rahardjo Djali sebagai Sultan Keraton Kasepuhan dengan gelar Sultan Aloeda II akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2021, namun terpaksa dibatalkan karena Kita Cirebon masih menjalankan PPKM Level 4. Jadi sabar, kami masih mencari waktu yang baik untuk Jumenengan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.