Bangkitkan Nasionalisme Mahasiswa Pemuda Cirebon, Sultan Sepuh Aloeda II Kibarkan 1000 Bendera Merah Putih

oleh -50 views

CARUBAN NAGARI-Menjelang Jumenengan serta momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76, Rahardjo Djali menggelar beberapa kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain ziarah tunggak jati leluhur Cirebon dan memasang ribuan bendera merah putih di area situs Lawang Gede.

Demikian diungkap Sultan Sepuh Aloeda II, Rahardjo Djali usai rapat persiapan bersama tokoh masyarakat dan perwakilan aliansi BEM se wilayah Cirebon, Senin (16/8/2021).

“Momentum ini sangat tepat, di samping memperingati HUT Kemerdekaan RI kami juga melakukan upaya pengenalan situs bersejarah kepada generasi muda. Oleh karena itu, kami bersama tokoh masyarakat mengajak generasi muda melakukan ziarah ke leluhur dan memasang ribuan bendera di area situs, salah satunya yaitu situs Lawang Gede yang berada di desa Mertasinga kecamatan Gunung Jati kabupaten Cirebon,” ujar Rahardjo Djali.

Sementara Yuda Thomas selaku koordinator Aliansi BEM se wilayah Cirebon mengatakan, “Sebagai mahasiswa kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Rasa nasionalisme harus terus dipupuk di tengah-tengah masyarakat khususnya generasi muda, bahwa penting menghargai perjuangan dan jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Sehingga saat ini kita wajib bersama-sama mengisi kemerdekaan tersebut dengan segala hal dalam kebaikan,” ucapnya.

Yuda juga berharap kepada masyarakat dan generasi muda dapat terus menjaga nilai kebangsaan dan kekayaan budaya yang harus tetap dipertahankan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.