7 Penumpang Avanza Tersesat di Hutan Gunung Putri, Cerita Warga: Sering Terjadi Mobil Tersesat, Ada Kisah Mistisnya

oleh -849 views

CARUBAN NAGARI-Sebuah mobil Toyota Avanza dengan penumpang 7 orang tersesat di Hutan Gunung Putri, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Jumat tadi malam (12/2/2021).

Minibus dengan plat nomor Z 1167 LD itu berasal dari Kota Tasikmalaya. Diantara mereka adalah seorang balita berusia tiga tahun.

Mobil minibus yang tersesat di hutan Gunung Putri Desa Maniis, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berhasil dievakuasi tim gabungan.

“Mobil sudah bisa kita evakuasi dari dalam hutan,” kata Kapolsek Cingambul Polres Majalengka AKP Udin Saepudin di Majalengka, dikutip Antara, Minggu, 14 Februari.

Evakuasi minibus Toyota Avanza Z-1167 LD yang tersesat di Hutan Gunung Putri Blok Maniis Tonggoh, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, baru bisa dilakukan sehari setelah kejadian.

Menurutnya, lokasi minibus yang tersesat cukup jauh dari jalan raya. Bahkan ada juga longsoran tanah menuju tempat mobil itu berada.

AKP Udin mengatakan evakuasi dilakukan pada Minggu, 14 Februari sekitar jam 10.00 WIB, karena medan juga cukup berat, sehingga membutuhkan cuaca yang cerah dan peralatan memadai.

“Kami juga dibantu relawan dari Tasikmalaya menggunakan mobil khusus untuk mengevakuasi,” tuturnya.

Minibus yang tersesat itu membawa tujuh orang penumpang, di mana mereka akan pulang ke Tasikmalaya setelah dari Cirebon.

Akan tetapi setelah berada di lokasi kejadian, minibus tersebut tersesat ke dalam hutan sejauh 5 kilometer dari jalan raya.

“Untuk kondisi jalan pada waktu kejadian tertutup kabut tebal serta hujan deras. Namun semua penumpang dipastikan selamat,” kata AKP Udin.

Menurut dia, polisi mendapatkan laporan adanya minibus yang tersesat saat sedang berada di jalan menuju hutan di Gunung Putri sekitar jam 23.00 WIB, Jumat, 12 Februari.

Anggota bersama warga sekitar langsung bergerak mencari minibus berpenumpang tujuh orang, dengan menyusuri jalan bekas kendaraan tersebut.

“Kita temukan pada Sabtu (13/2) dini hari sekitar jam 02.00 WIB,” kata AKP Udin.

Hutan Gunung Putri Majalengka sendiri, merupakan hutan yang dipenuhi semak-semak pohon bambu. Cerita warga setempat di lokasi tersebut diakui sering terjadi mobil yang tersesat. Adapula yang menghubungkannya dengan ha-hal mistis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.